Harus kukatakan bahwa tiada sukses yang tidak diwarnai kegagalan.

— Merry Riana


Infografik

[KUIS] SUPERHERO INDONESIA BESERTA KEKUATANNYA

Apa kehebatan GUNDALA?

deviantart.com

Gundala adalah seorang peneliti jenius bernama asli Sancaka yang menemukan serum anti petir. Tenggelam dalam ambisinya sebagai seorang ilmuwan, dia melupakan hari ulang tahun Minarti, kekasihnya, yang berakibat putusnya cinta kasih diantara mereka. Sancaka yang patah hati kemdudian berlari dengan hati galau di tengah hujan deras.

Tiba-tiba sebuah petir menyambarnya. Dalam keadaan koma ia ditarik oleh sebuah kekuatan magis dari planet lain dan kemudian diangkat anak oleh raja Kerajaan Petir yang bergelar Kaisar Kronz, sekaligus diberkati kemampuan super yaitu bisa memancarkan geledek dari telapak tangannya. Raja Taifun dari kerajaan Bayu juga memberinya kekuatan lari secepat angin.

Apa kehebatan PANJI TENGKORAK?

su-pra.deviantart.com

Cerita Superhero yang berlatar di Nusantara zaman di mana perguruan silat saling beradu ilmu dan berebut pengaruh & kekuasaan. Bercerita petualangan hidup dan cinta tragis yang dialami Panji, seorang pendekar silat murid semata wayang dari Nagamas, seorang jagoan silat aliran hitam.

Diceritakan bahwa Panji berkelana mencari pembunuh Murni, istrinya yang sangat dicintainya di tangan seorang pendekar asing misterius. Kemdudian ia mencari kitab ilmu hitam warisan almarhum gurunya. Dalam pengembaraannya, Panji menyamar sebagai seorang pengemis dan memakai sebuah topeng yang sangat menyeramkan, sehingga ia dikenal sebagai Panji Tengkorak, atau Pengemis (Iblis) dari Kidul (Selatan) karena asalnya yang kebetulan dari daerah pantai selatan.

Apa kehebatan GODAM?

id.wikipedia.org

Superhero putra bangsawan ini berasal dari dimensi lain dalam sebuah negeri langit. Dikarenakan perlawanannya terhadap kekejaman Ratu Candalani, Godam yang masih bayi menjadi buronan sebagaimana kedua orang tuanya yang dianggap memberontak terhadap kekuasaan Candalani. Dalam pelariannya Godam mendapatkan benda-benda sakti seperti baju sakti yang dapat menjadikannya kebal & kuat serta kain bendera yang membuatnya mampu terbang.

Baca juga
[KUIS] Peribahasa Indonesia 2

⭐⭐⭐⭐⭐

Apa kehebatan CAROQ?

kaskus.co.id

Sangat booming di tahun 90-an. Nama asli superhero ini adalah Ongko. Pekerjaannya adalah sopir taksi. Kemampuan yang dimiliki Caroq adalah ahli dalam gerakan cepat dan bela diri dengan kekuatan magis. Senjata yang digunakannya adalah 2 buah celurit panjang. Tokoh ini diciptakan oleh Ahmad Thoriq.

Apa kehebatan AQUANUS?

Aquanus adalah superhero Indonesia dalam tokoh komik ciptaan Wid NS. Superhero ini pertama kali tampil dalam komik yang berjudul Aquanus di Planet Vibhy pada sekitar tahun 1968. Lokasi ceritanya sering digambarkan di kota Yogyakarta. Saat itu ketika terjadi penyerangan bangsa Burbur ke planet Zyba, putra angkat raja Sving yang masih bayi dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Roket tersebut jatuh ke lautan di planet bumi. Keluarga pemburu paus memelihara anak yang bernama Dhanus tersebut.

Diceritakan bahwa bangsa Zyba merupakan bangsa yang dapat hidup di darat maupun di air, sehingga Dhanus pun dapat dengan mudah bermain ke dasar lautan. Pada suatu hari saat menyelam di kedalaman laut, seseorang yang mengaku berasal dari Zyba menolongnya dari terjangan binatang gurita raksasa. Namun orang itu tewas ditembak para penyelam. Sebelumnya ia telah memberikan sabuk sinar pelangi kepada Dhanus. Sabuk tersebut pada akhirnya menjadi senjata andalan Aquanus. Nama Aquanus sendiri berasal dari Aqua yang artinya air, dan Nus dari namanya sendiri yaitu Dhanus.

Baca juga
[KUIS] Soal Pengetahuan Umum bagian 2

Apa kehebatan MERPATI?

Merpati adalah superhero dalam tokoh komik ciptaan Hasmi. Muncul kali pertama dalam serial Gundala yang berjudul "Pengantin Buat Gundala" pada tahun 1977. Merpati yang memiliki nama asli Sedhah Esti Wulan berprofesi sebagai seorang wartawati yang mempunyai kemampuan ilmu bela diri yang lebih hebat daripada wanita pada umumnya.

⭐⭐⭐⭐⭐

Apa kehebatan DIMAS KANJENG TAAT PRIBADI?

tempo.co

Dimas Kanjeng juga memiliki gelar raja. Gelar tersebut diperolehnya secara resmi dari Asosiasi Kerajaan dan Kesultanan Idonesia (AKKI). Kini ia resmi menjadi Raja Anom dengan gelar Sri Raja Prabu Rajasa Negara. Raja Anom adalah jabatan kebangsawanan yang sebelumnya turun temurun didapatkan oleh raja-raja Majapahit.




Ikuti MOT|VASEE diย  ย  ย  ย  ย  ย  ย