Tuhan, bantulah aku menetapkan pilihan yang terbaik, dan hindarkanlah aku dari kesalahan jangka panjang. Aamiin –

— Mario Teguh


ooo

Kini WhatsApp resmi dapat dijalankan di browser PC

Selain aplkikasi chat LINE dan BBM, WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat paling populer di Indonesia. Setelah di akuisisi oleh Facebook inc beberapa waktu yang lalu, kini tim developer dari WhatsApp selalu mengupayakan agar aplikasi-nya dapat memudahkan pengguna dan mampu meningkatkan performa dan kinerja aplikasinya menjadi lebih baik dari hari demi hari.

Jika dahulu kita menjalankan aplikasi WhatsApp harus di smartphone seperti Android dan iPhone kini kita bisa menjalankannya di browser PC, jadi tidak perlu meng-install aplikasi apapun, cukup kunjungi web.whatsapp.com dari Browser Google Chrome saja, dan kamu bisa mengakses WhatsApp web ini. Untuk saat ini chat WhatsApp di browser belum men-support Firefox, Opera, apalagi Safari :v

Tapi untuk dapat melakukan chat WhatsApp di PC ada syaratnya, yaitu kamu tetap harus memiliki smartphone yang telah ter-install WhatsApp, dan harus WhatsApp versi yang terbaru. Jika kamu menggunakan Android kamu bisa meng-update WhatsApp kamu di Google Play Store melalui tautan ini. Untuk ponsel Apple iPhone tampaknya belum kebagian update, kita tunggu saja beberapa dekade lagi. Saya akan meng-update nya di halaman ini 🙂

Baca juga
Verifikasi PayPal tanpa menggunakan Kartu Kredit dan Virtual Credit Card (VCC)

Cara chatting WhatsApp di browser PC:

1. Buka web.whatsapp.com , kira-kira nanti tampilannya seperti ini:

Cara menjalankan WhatsApp di PC

 



2. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, kemudian pilih menu WhatsApp Web, seperti yang tampak pada screenshot di bawah ini:

Cara menjalankan WhatsApp di web

Nanti akan muncul tampilan qrcode untuk memindai gambar yang muncul di website WhatsApp yang barusan kamu buka tadi.

Cara menjalankan WhatsApp di web 2

Deketin aja hp kamu ke layar, nggak perlu dipencet apa-apa, nanti secara otomatis akan muncul halaman baru ke aplikasi chat WhatsApp pada web kamu. Fitur-fitur nya kurang lebih sama seperti pada aplikasi WhatsApp Android dan iPhone, bisa kirim gambar, emoticon, suara dan lain-lain sebagainya.

Cara menjalankan WhatsApp di web 4

 

Kalau ponsel kamu tidak mendapat sinyal atau tidak memiliki koneksi internet, maka akan muncul peringatan berwarna kuning seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.. itu artinya kamu tidak bisa mengirim pesan apapun melalui WhatsApp web ini sebelum ponsel kamu memiliki koneksi internet lagi.

Cara menjalankan WhatsApp di web 3

Meskipun memiliki banyak keterbatasan, karena bukan merupakan aplikasi tersendiri tanpa memerlukan ponsel, namun hal ini layak kamu coba, apalagi buat kamu pedagang online yang tiap hari sibuk melayani customer via WhatsApp. Gambar-gambar produk daganganmu pun dapat dengan mudah bisa kamu upload lewat PC apabila customer kamu membutuhkannya. Dengan begitu jualan makin lancar dan produktifitas kamu makin meningkat.

Baca juga
Install wordpress di komputer pribadi

Okay gaesss, semoga bermanfaat yah..

Baca juga: Tips dan cara Bisnis Toko Online



 



Ikuti MOT|VASEE                  


Notifikasi Artikel

Tips Internet Marketing & Inspirasi via email

Terima kasih telah berlangganan, silahkan cek email untuk konfirmasi ...

... Ada sesuatu yang salah ...