Website Company Profile: Pengertian dan Komponen

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Apa itu Website Company Profile?

Secara singkat, Website company profile adalah website yang digunakan untuk mempromosikan sebuah perusahaan.

Sekarang mari kita pelajari lebih dalam mengenai Website company profile. Website jenis ini digunakan untuk memberikan informasi tentang perusahaan terkait. Informasi tersebut biasanya mencakup rincian dasar perusahaan, pencapaian, dan informasi kontak. Untuk membuatnya kita memerlukan sebuah nama domain (alamat web) dan web hosting (server untuk meletakkan konten kita, seperti teks, gambar, dan lainnya)

Situs web semacam ini biasanya digunakan oleh perusahaan kecil ataupun besar. Perusahaan kecil yang tidak memiliki anggaran pemasaran yang besar pun bisa mempromosikan perusahaan mereka menggunakan Website Company Profile. Mereka menggunakan jenis situs ini sebagai alternatif yang lebih ramah di kantong daripada pilihan yang lebih mahal seperti iklan TV atau iklan billboard.

Website Company Profile juga bisa digunakan untuk menyediakan informasi tentang perusahaan kepada publik. Selain info kontak, website jenis Ini juga mencakup detail perusahaan seperti alamat, produk dan layanan yang ditawarkan, jam kerja, dan lain-lain.

Situs Web Profil Perusahaan juga disebut Situs Web Perusahaan atau Situs Web Perusahaan. Itu semacam brosur online untuk perusahaan yang berisi informasi dasar tentangnya dan produk serta layanannya. Situs web profile membantu dalam membangun kredibilitas perusahaan dengan memberikan informasi perusahaan tersebut kepada calon pelanggan dan klien yang mungkin ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan terkait.

Komponen dalam Company Profile

Dalam Website company profile bisa terdapat juga halaman web yang berisi informasi detail tentang perusahaan. Tujuan dari website ini adalah untuk memberikan gambaran tentang perusahaan dan produknya. Terkadang berisi daftar staf, produk, dan layanan apa yang ditawarkan. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Komponen-komponen dalam website company profile adalah:

  • Logo perusahaan
  • Nama Perusahaan
  • Kontak informasi
  • Ringkasan singkat tentang sejarah atau pernyataan misi perusahaan
  • Anggota staf dengan jabatan dan informasi kontak mereka
  • Daftar klien saat ini dan sebelumnya dengan informasi kontak untuk setiap klien
  • Daftar produk atau layanan saat ini dan sebelumnya dengan informasi kontak untuk setiap produk atau layanan
  • Pencapaian perusahaan

Selain itu, jika ingin menambah komponen lain dalam Website company profile kamu agar lebih lengkap, kamu dapat menambahkan informasi seperti produk dan layanan perusahaan, serta sejarah, manajemen, dan data terkait lainnya.

Komponen-komponen pelengkap situs web profil perusahaan meliputi:

  • Profil CEO dan Tim manajemen
  • Jumlah pekerja
  • Jumlah Dana Total
  • Valuasi perusahaan
  • Penyandang dana dan investor perusahaan
  • Alamat kantor pusat dan kantor cabang
  • Berita terakhir dan aktivitas perusahaan baru-baru ini.

Cara Menulis Company Profile yang Baik

Dalam menulis Profil perusahaan yang baik kita perlu memberi gambaran singkat tentang perusahaan, produk dan layanannya, serta budaya perusahaannya. Ini juga harus mencakup bagaimana perusahaan telah memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Biasanya Website Company Profile ditulis untuk audiens tertentu, seperti pelanggan potensial, investor, atau mitra. Bagian ini akan memberi Anda tips tentang cara menulis profil perusahaan yang efektif.

Langkah pertama dalam menulis profil perusahaan yang baik salah satu diantaranya yaitu dengan meneliti sejarah organisasi atau perusahaan tersebut. Hal ini tentu akan membantu kamu memahami misi dan nilai-nilai perusahaan.

Langkah selanjutnya dalam menulis Profil perusahaan yang baik adalah dengan menulis tentang produk atau jasa organisasi, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Lalu langkah ketiga adalah menulis tentang budaya perusahaan organisasi seperti keseimbangan kehidupan kerja dan kebijakan keragaman.

Langkah terakhir adalah menyimpulkan dengan gambaran tentang bagaimana perusahaan telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas, ini bisa apa saja dari pekerjaan lingkungan, sumbangan amal, atau komite aksi politik, dan lain sebagainya.

Contoh Website Company Profile

Sebenarnya ada banyak sekali website company profile yang bagus dan dimiliki oleh perusahaan terbaik, contohnya website company profile adalah seperti di bawah ini.

eFishery

PT Multidaya Teknologi Nusantara atau lebih dikenal dengan eFishery, adalah perusahaan dan merek yang berasal dari Kota Bandung, Indonesia, perusahaan ini menyediakan solusi teknologi pengembangan budidaya ikan untuk kebutuhan para pemilik kolam ikan dengan skala menengah dan skala besar.

EFishery-tentang

Ula

Ula merupakan aplikasi buatan startup B2B (Business to Business) yang memiliki fokus untuk memudahkan aktivitas wirausaha mikro. Ula adalah aplikasi belanja grosir yang dibuat untuk memudahkan UKM meraih penghasilan lebih dengan kemudahan menjangkau supplier.

Ula-tentang

Mamikos

Mamikos adalah aplikasi pencari kost di Indonesia. Mamikos menyediakan layanan pencari kost yang gampang dan cepat serta memiliki data kost yang ter-update.

Mamikos-tentang

Kesimpulan

Nah, itu tadi contoh Website Company Profile, tentunya masih ada banyak contoh lain yang bisa kamu cari di Internet. Apakah kamu sudah siap untuk membuat web profil perusahaanmu sendiri? Untungnya jaman sekarang semua bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tapi, berapa sih harga Website Company Profile? Kisaran biaya untuk pembuatan website company profile tentunya sangat bervariasi tergantung banyak faktor, misalnya dari developer, template, desain, dan web hosting & VPS Hosting yang kamu gunakan.

Kamu bisa cek Niagahoster untuk solusi website company profile kamu. Disana kamu juga bisa mencari nama domain yang kamu inginkan ataupun menyewa hosting untuk kebutuhan web kamu.

Semoga bermanfaat 😊





  • Quotes
Mengirim
Beri nilai
4.5 (10 penilai)
Bagikan ke
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Selamat Beraktivitas

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors