Kebaikan adalah bahasa yang bisa didengar orang tuli dan bisa dipahami orang bodoh.

— Tung Desem Waringin


ooo

Apa itu Portable Application

Portable application adalah software-software yang dapat berjalan tanpa menggunakan sistem operasi. Maksudnya, software ini dapat di bawa kemana-mana menggunakan flashdisc anda dan dapat di jalankan setelah anda mencolokkan flashdisc anda baik itu di komputer teman ataupun di warnet. Tapi tentu saja tidak semua software dapat di buat menjadi “Portable”. Untuk dapat menggunakan software-software portable sebelum nya anda harus menginstall master program “Portable Application” agar dapat menjalankan software-software portable anda dari flashdisc.

Download PortableApps.com Suite and Platform di sini.

Di sana akan di beri paket pilihan download.

Setelah menginstall nya, nanti di kanan bawah komputer anda (di taksbar) ada icon baru ang kalau di klik maka akan keluar pop up baru seperti jika anda meng-klik tombol START di taksbar. Karena anda belum menginstall satu pun program portable, pop up baru tersebut masih kosong.

Setelah itu download ratusan aplikasi gratis yang ada di halaman portableapps.com/apps

Berikut ini adalah Screenshot nya:

Screenshot PortableApps Suite

Dan ini adalah contoh-contoh aplikasi/program portable yang mungkin bisa anda dowload :

Poker Texas Holder Portable
Game kartu poker, belajar menjadi dewa judi.. hehe. Jika terhubung dengan internet, maka anda pun bisa bermain poker dengan orang-orang di belahan dunia lain. Tapi main sendiri lawan komputer juga asyik kok.

Baca juga
HURUF - HURUF JEPANG

Treedbnotes
Fungsinya seperti buku binder, atau lebih mirip dengan Microsoft Office One Note 2007. Bedanya Treedbnotes gratis. Di sini anda bisa menulis semua agenda kegiatan, alamat-alamat email, nomor telepon teman, alamat-almat website penting, password, catatan-catatan kecil, buku harian sampai catatan mata kuliah atau pekerjaan dan sebaginya. Bagi saya ini adalah program portable terpenting yang harus ada. Sebelum menggunakan program ini catatan-catatan saya berserakan di explorer (sampai lupa dimana naruhnya) tapi sekarang catatan saya jadi tertata rapi dan lebih ter-manage dengan baik.

GIMP Portable
Adalah program foto editing, atau lebih mirip Adobe Phothoshop.



Stardict Portable
Adalah program kamus multibahasa yang dapat di bawa ke dalam flashdisc anda. Diantara ada English-Indonesia, Indonesia-English, Japanese-English, English-Japanese, German-English dll. Untuk cara instalasi dan download anda dapat baca di  http://motivasee.com/download-stardict/ .

Masih ratusan aplikasi yang tidak bisa saya preview satu persatu-persatu. Silahkan menuju www.portableapps.com/apps untuk mengunduhnya sesuai dengan kebutuhan.

Setelah di download, install, lalu buka icon “portable application” di kanan bawah monitor, Klik “Option”, lalu klik “Refresh App Icons”. Nah.. program portable yang barusan anda install tadi akan tampak di situ.

Baca juga
Software Kamus 2.04 - Inggris ke Indonesia

Ok.
Semoga bermanfaat.





Ikuti MOT|VASEE                  


Notifikasi Artikel

Tips Internet Marketing & Inspirasi via email

Terima kasih telah berlangganan, silahkan cek email untuk konfirmasi ...

... Ada sesuatu yang salah ...