Cara transfer rekening BCA via handphone dan belanja di toko online

Beberapa saat lalu, karena bosan di tempat tidur dari pagi sampai siang cuma nonton Metro TV, saya memutuskan untuk mencari kegiatan yang agak sedkit merubah suasana hati. Karena saya menggunakan kartu selular IM3, oh iya, bagaimana jika saya mencoba M-Banking, saya ingin mencoba men-tranfer rekening BCA saya ke rekening lain. Tapi sayangnya, karena kartu IM3 saya adalah kartu lama, ternyata tidak ada fasilitas M-Banking di menu M3-Access saya. Karena penasaran, saya mencari informasi dengan mendatangi cabang BCA di daerah tempat saya tinggal. Setelah mengantri selama 30 menit, akhirnya tibalah kesempatan saya untuk berkonsultasi dengan mbak BCA (huff.. mau bertanya saja saya harus mengantri begitu lama). Akhirnya mbak BCA menyarankan saya untuk meng-upgrade menu M3-Access saya dengan mengunjungi Galeri Indosat terdekat agar di HP saya terdapat fasilitas M-Banking nya. Saya pun mengunjungi Galeri Indosat. Setelah menunggu (lagi) selama 45 menit akhirnya tibalah kesempatan saya untuk bertanya (lagi).

Mbak IM3 : “Silahkan mas, anda yang bisa saya bantu ?”
Topan : “Begini Mbak IM3, kata Mbak BCA saya harus meng-upgrade kartu IM3 saya agar fasilitas M-Banking nya tersedia di menu M3-Access di HP saya.”
Mbak IM3 : “Oo.. kartu IM3 lama ya mas ?”
Topan : “Iya mbak.”
Mbak IM3 : “Boleh saya lihat kartu IM3 anda ?”

menunggu.. menunggu.. menunggu.. dan menunggu (huff.. lama-lama menunggu bisa menjadi pekerjaan favorit saya.)

Mbak IM3 : “Silahkan mas, kartu IM3 anda sudah selesai di upgrade, membutuhkan paling lama 3 hari untuk bisa di gunakan.”
Topan : “Terima kasih mbak.”

Gratis. Dan tidak sampai 3 hari, fasilitas m-banking telah tersedia di menu M3-Access di HP saya. Meski HP Nokia saya sudang usang dan nge-drop (dan hanya laku 200rb jika saya jual) saya harus memaksimalkan penggunaannya.
icon smile Cara transfer rekening BCA via handphone dan belanja di toko online

.
Untuk melihat hasil upgrade kartu IM3, dari HP saya kemudian membuka menu M3-Access, M-Banking , m-BCA.
Berikut ini adalah fitur-fitur layanan m-BCA yang saya lihat di HP saya:
1. m-Info ( Untuk melihat Informasi Saldo, Mutasi Rekening dan Info Kurs).
2. m-Transfer (Untuk men-transfer antar rekening BCA atau ke reking Bank lain).
3. m-Payment (Untuk membayar tagihan kartu kredit, ponsel, telepon, asuransi, pendidikan dll).
4. m-Commerce (Untuk membeli pulsa isi ulang, saham dll).
5. m-Admin (Untuk Aktivasi, ganti PIN dll).

Karena saya sedang bersemangat, langkah selanjutnya saya ke ATM BCA terdekat untuk meregistrasikan nomer HP ke nomer rekening BCA saya (Gratis lagi.) Caranya begini :
1. Pilih menu “Daftar E-Banking/Autodebet”.
2. Pilih menu “Mobile Banking”.
3. Masukkan nomer HP yang akan digunakan.
4. Masukkan PIN m-BCA sesuai dengan keinginan Anda (6 digit).
5. Masukkan ulang PIN m-BCA, setelah itu jangan lupa untuk menyimpan struk ATM sebagai bukti pendaftaran.

Lalu langkah selanjutnya, di HP, masuklah ke M3-Access, M-Banking, m-BCA, m-Admin, Aktivasi.

SELESAI.

cara transfer rekening bca via handphone dan belanja di toko online new Cara transfer rekening BCA via handphone dan belanja di toko online

Nah sekarang HP usang saya yang gampang low batt itu sudah agak canggih, bisa buat transfer uang ke teman yang membutuhkan (hehehe…), dan juga bisa buat transfer pembelian online saya.

Hmm.. sebenarnya untuk mendapatkan kemudahan teknologi yang di sedikan oleh BCA agar bisa bertransaksi online, kita harus bersusah-susah dahulu sebelumnya. Tapi itu adalah harga yang pantas bila dibandingkan dengan semua pelayanan nya yang memuaskan.

Oke, semoga bermanfaat.



Topik :
    sms banking bca transfer, cara transfer bca lewat hp, cara mentransfer via m-bca, mengapa m-banking indosat susah di acces ?, m-transfer, m-banking im3, m-banking download galeri indosat, cara transfer uang lewat hp bca, cara transfer uang bca lewat hp, cara transfer bca lewat handphone
Tips

50 comments

  1. Raffaell says:

    Memang, mobile banking belum begitu ngetren di dunia perbankan, karna sistem nya yang kadang belibet, kayak pakai kode kode dll, kalo diakses dari situs wap, mungkin lebih asik ketimbang sms

  2. anto says:

    mas saya mau tanya? gmn caranya buat e-banking bca. di indonesia .tepatnya di pati jateng,sedangkan saya sekarang ada di luar negri,? makasih atas jawabanya

    • topan says:

      @anto:
      Setahu saya klo internet cuma bisa kirim uang, cek saldo, mutasi rekening dll, klo untuk registrasi kebetulan saya tidak tahu mas, soalnya dulu saya registrasi nya di ATM.

  3. ayubway says:

    ada yang mengerti tentang kata bijak itu adalah salah satu simbol yang mengungkapkan diri ke hati hingga ke sumber berita..agar di fahami dan di inspirasikan melalui kata bijak kepada para pembaca.

  4. maryanto says:

    thanks berat ya atas infonya.setelah beberapa lama mengalami kebingungan karena menu m3 access saya hilang dari kartu im3 saya, eh melalui blog ini saya mendapat pencerahan. berarti kartu saya harus diupgrade nih biar bisa transaksi lagi. Bagi sobat yang takut untuk transaksi lewat internet terutama melalui BCA, jangan khawatir karena BCA menyediakan fasilitas KeyBCA.

    • topan says:

      @Kukuh Ahmad:
      Kalau kita men-transfer ke rekening lain akan ada sms konfirmasi (bukti transfer) nya di nomer HP kita, tapi jika kita di kirimin uang gak ada sms nya bahwa kita telah di kirimin uang. Begitukan maksudnya ??

  5. yusufa says:

    sejak 1 januari 2010. pengguna gsm baru dg IM3 + Mentari tidak bisa mengaktifkan m-bca. itu peraturan yang baru.kenapa juga satelindo penghapus layanan ini…???
    apa mungkin takut dengan kejahatan yang ada. jd yang bisa digunakan cm Matrix.

    capek deh!!!!!

  6. ny says:

    pantes aj Q g dpt gnain M3-Access bwt mentransfer uang. jd gtu ya?Q kira hpQ yg ad mslah(rusak). thanks bwt mas yusuf komen no.14, tdk lp jg bwt mas topan atas postinganny…membntu banget…

  7. R.Ef says:

    Mau nanya nich, gmna seumpma daftar rekening BCA dgn nomr HP yg berbeda sama no.HP yg buat transaksi m-banking, kira2 bisa transaksi gak gan? thanks.

    • Topan says:

      @prastiyo:
      Ya di check dulu dong, ada menu m-bca nya atau enggak di menu hp nya. Klo ada berarti ya gak perlu di upgrade mas :)

    • Topan says:

      @prasetianto:
      Mending langsung di tanyakan langsung ke cabang Mandiri terdekat di kota Anda saja mas, di sana bakal di jelasin lebih juelas buanget :)

  8. Daffy luminos says:

    Mas topan saya mau nanya..

    Saya punya rekening paypal, nah.. Yg mau saya tanya.. Bagaimana cara transfer dr atm bca saya.. Ke rekening paypal saya..

    Thanks ya.. Mas.. Saya.. Tunggu jawabannya..!!

    • Topan says:

      @Daffy luminos:
      Kalau kartu debet tidak bisa, Anda harus memiliki kartu kredit untuk mengisi rekening paypal. Kalau Anda tidak punya kartu kredit Anda bisa meminta bantuan pada jasa penjualan dana Paypal. Biasa disebut Paypal Balance. Contohnya indopaypal.com. Atau alternatif lain silahkan searching di kaskus.

    • Topan says:

      @iwan yuli kristianto:
      Itu berarti punya mas Iwan kartu IM3 yang lama. Minta aja upgrade di Gallery Indosat terdekat di kota Anda. Langsung beres :)

    • admin says:

      @Riska :
      Gak bisa nya gimana, seharusnya nomer IM3 kamu di daftakan dulu di klikbca.com. Tapi kalau gak tau caranya mending langsung ke BCA aja deh biar lebih jelas. Nanti di pandu kok sama teller nya :)

  9. Dhimas says:

    cara untuk misal nya saya punya hp dan punya pulsa 100.000 saya juga punya rekening BCA nah saya ingin menisi saldo dengan pulsa saya jadi saya tidak mengasih uang cash ke BCA tetapi saya mengasih via pulsa saya ingin isi saldo BCA via pulsa hp 50.000 nah itu caranya gimana ?

  10. rioryo_140109@yahoo.co.id says:

    wah sangt bagus dan setuju itu,,oia mas/mbak saya mau tanya,,alat apa y yang seperti remot mobii untuk transaksi pembayaran apapun,,mhon infonya dkrim ke Email ku y

  11. andi says:

    Saya pengguna indosat matrix… Sdh pernah mendaftar m-BCA lewat ATM… sekitar 10 Tahun Lalu….. Saya mau beli pulsa untuk nomor kartu As (Telkomsel) tapi yg ada hanya satelindo…….
    Juga kalau pilih M payment… Hanya tersedia tuk bayar telepon rumah/speedy….
    Gimana caranya kalau mau beli pulsa selain provider indosat?…….

  12. sonny says:

    saya uda daftar m-banking tp kok menu mbanking pada ponsel saya tidak muncul, mohon dibantu, saya make kartu AS. thanks

    • admin says:

      @sonny: Biasanya kartu yang tidak muncul m-banking nya perlu di update kartu di kantor operator yang bersangkutan. Kunjungi aja Grapari Telkomsel terdekat di kota kamu.

Leave a Reply