Setiap kita tersenyum kepada seseorang, tindakan tersebut merupakan perwujudan dari kasih, anugerah bagi orang itu, dan sesuatu yang sangat indah.

— Bunda Teresa


Komputer

Cara Menampilkan Gambar format Photoshop (*.psd) di Windows Explorer



Saat teman-teman meng-install Adobe Photoshop, kalian mungkin bisa melihat Thumbnail Photoshop yang memiliki format *.psd di Windows Explorer, namun sejak Adobe mengeluarkan versi terbarunya yaitu Adobe Photoshop CS, Adobe tidak lagi memberikan fasilitas untuk menampilkan Thumbnail Adobe tersebut di Windows Explorer kalian.

Buat yang belum tau, psd = adalah hasil save dari format Adobe Photoshop.

Jadi, buat kamu yang hobby nge-dobe (sebutan untuk orang yang hobinya ngedit foto di Adobe Photoshop, hehehe, nagarang aja..) agar kalian bisa menampilkan Thumbnails Photoshop (.psd) kalian di Windows Explorer dengan cara sebagai berikut:

Pengen menampilkan Thumbnails Photoshop (.psd) di Explorer ?

Download file untuk menampilkan photoshop Tumbnails di sini. (ukuran berkasnya sekitar 56 kb):

Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

Setelah kalian men-download-nya, ekstrak file tersebut menggunkan Winrar atau Winzip. kalian akan mendapatkan dua buah file. Kalau tidak salah yaitu “psicon.dll” dan file “Adobe.reg”

Kemudian..

1. Copy psicon.dll ke:
C:Program FilesCommon FilesAdobeShellJika folder itu belum ada, anda bisa membuatnya sendiri.
2. klik 2x, Adobe.reg

Selesai..

.

Nah, cukup mudah bukan? Sekarang coba lihat file psd kalian di Windows Explorer.

Baca juga
MediaMonkey - Pemutar Musik Terbaik Untuk Windows

Jika file psd anda belum menampilkan gambarnya, mungkin kalian perlu me-restart komputer. Tapi saat saya mencobanya, saya tidak perlu me-restart komputer sih. Sekarang kalian bisa melihat Thumbnails Photoshop (.psd) di Windows Explorer. OK. semoga yang sepele ini bisa berguna bagi yang membutuhkannya.

Terima kasih. Semoga bermanfaat :)




Ikuti MOT|VASEE di