Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

PayPal adalah jasa penengah atau biasa disebut dengan istilah “broker” paling populer di dunia saat ini untuk transaksi online. Paypal dapat di gunakan dalam berbagai transaksi seperti untuk bisnis online, jual beli barang, membeli software, menerima pembayaran dari pihak lain secara online. Paypal jauh lebih cepat dari pada cek atau money order. Lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim dan menerima uang. PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay menggunakan PayPal. eBay sendiri menggunakan PayPal sebagai perantara pembayaran lelang online mereka.

Hari ini, PayPal telah menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan lebih dari 153 juta account. PayPal dapat digunakan di 190 negara dan 17 mata uang yang berbeda di seluruh dunia. PayPal juga mendukung e-commerce global yang memungkinkan transaksi dengan lokasi, mata uang, dan bahasa yang berbeda di seluruh dunia.

Bagaimana cara kerja PayPal ?

Sebagai broker dalam transaksi online, PayPal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan “email penerima”. Pihak lain tidak dapat melihat informasi kartu kredit atau account bank. Hal ini menjadi kelebihan PayPal dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya.

Bagi Anda yang gemar mengumpulkan receh di internet, maka Paypal adalah suatu kewajiban bagi Anda.

 

Berikut adalah langkah-langkah membuat acount Paypal :

Pertama, kunjungi Paypal.com, lalu Klik Sign Up. Anda tidak perlu memiliki kartu kredit untuk membuatnya, silahkan ikuti petunjuk pada gambar di bawah ini :

 

Cara membuat Paypal 1 Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

 

Cara membuat Paypal 2 Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

 

Cara membuat Paypal 3 Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

 

Perbedaan akun di Paypal :

  • Akun Personal

Dengan akun tipe ini Anda sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.

  • Akun Premier

Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.

  • Akun Business

Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.

PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima. Saat pertama kali mendaftar, saya menggunakan akun Personal.

Langkah selanjutnya kemudian :

PayPal 3 Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

 


 

PayPal41 Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

 


 

Apa itu Paypal Verify Email Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified


 

Apa itu Paypal 5 6 Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified


 

Apa itu Paypal VerifyEmailSuccess Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

 

Selamat, kini Anda sudah memiliki akunu Paypal.

Setelah selesai, kemudian langkah selanjutnya adalah  

MEMBUAT VERIFIKASI PAYPAL DENGAN VCC

 

VCC adalah kependekan dari Virtual Credit Card.  Saat pertama kali anda mendaftar Paypal pasti status paypal anda adalah unverified artinya keanggotaan anda di paypal masih belum di akui atau belum terverifikasi. Kerugian account unverified adalah jumlah transaksi di batasi dan tidak bisa di cairkan ke bank lokal di indonesia serta tidak bisa di gunakan untuk berbelanja di toko online yang mengharuskan Paypal anda verified. Selain itu biasanya kontes-kontes berhadiah dollar yang banyak bertebaran di internet mengharuskan peserta nya untuk me-verifikasi account Paypal nya.  Rugi bukan klo Paypal kita tidak di verifikasi? tapi anda tidak perlu takut karena mengubah status paypal unverified menjadi verified sekarang sangat mudah sekali, dan anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengubah status Paypal anda menjadi verified. Untuk verifikasi paypal ini anda tidak perlu kartu kredit, jadi bagi anda yang tidak punya kartu kredit bisa verifikasi paypal.

Keuntungan menggunakan Paypal dengan status verified adalah :

1. Tidak ada limit transaksi.

2. Bisa di cairkan ke bank indonesia (BCA, Bank Mandiri dll ).

3. Bisa di gunakan untuk berbelanja di mercant online dimanapun.

4. Beberapa kontes berhadiah di internet mengharuskan Paypal anda berstatus verified.

 

Ok. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

UPDATE
PERTANYAAN YANG SERING DI TANYAKAN MENGENAI PAYPAL:

T = Tanya, J = Jawab

T : Masih bingung nih … apa harus punya tabungan di bank juga ya ? kalo gak punya gimana ? paypal nya gak bisa di pake dong ?
J : Gak punya tabungan gak apa-apa. BCA atau mandiri itu cuma di pakai buat nyairin uang paypal. Sementara uang paypal kamu bertambah kamu tidak perlu menyairkannya kalau belum punya tabungan bank di Indonesia.

T : Saya sudah bikin Paypal, lalu yang ingin saya tanyakan, ID paypal yang saya buat tadi apa ya?
J : ID Paypal nya adalah email Anda.

T : Kalau Paypal saya tidak di verfikasi apakah bisa di cairkan dananya ?
J : Tidak bisa, tapi tetap bisa untuk menerima kiriman dana (uang).

T : Aku sudah buat account paypal, tapi belum verified, apa sudah bisa dipakai (saya baca kalo gak di verified 1x24jam, account ditutup otomatis) , benar gak?
J : Akun Paypal Tidak verified tidak akan di hapus. Bahkan bisa untuk menerima dana. Namun untuk mengambil dana account paypal harus verified.

T : Dimana saya bisa tahu nomor account paypal-nya kita ya, sebab kalo login ke paypal, kan cuma ketik email dan password aja ?
J : Paypal tidak pake nomer-nomeran segala seperti nomer kredit. Untuk menerima atau mengirim dana antar paypal hanya dibutuhkan email dan password. Itu saja. Misal : “Bos, kirimi saya dana Paypal, account paypal saya emailmu@yahoo.com”

T : VCC hanya belaku 3 bulan, setelah itu diperpanjang lagi, tul gak ?
J : Saya sudah lebih dari 3 tahun pake VCC dan tidak saya perpanjang gak masalah tuh. Saya masih bisa mengirim (membayar), menerima, mengambil dana paypal ke rekening Bank Indonesia saya.

T : Bagaimana cara menambah rekening account Paypal kita ATAU menjual dollar yang telah saya dapat di internet ?
J : Ada banyak pedagang Jual-Beli Saldo/Balance Paypal di internet, tapi saya merekomendasikan paspisan.com dan vccmurah.com.

T : Mendaftar akun Paypal bayar gak ?
J : Tidak

T : Paypal itu ada masa aktifnya gak ?
J : Tidak. Emangnya kartu perdana seluler icon smile Apa itu Paypal, cara membuat paypal dan cara paypal verified

T : Boleh gak punya dua account di paypal?
J : Hmm.. bisa aja dengan mendaftarkan Paypal dengan alamat email yang berbeda, tapi mungkin besok anda akan kesulitan untuk Withdraw (menarik tunai dari paypal ke bank anda).

T : Apakah ada biaya administrasi untuk penarikan uang (Withdraw) dari Paypal ke Rekening bank kita ?
J : Untuk kartu debit, Paypal mengenakan fee (ongkos) pada setiap penarikan (withdraw) dari paypal ke bank kita senilai Rp.16.000 per penarikan. Tapi klo kita narik uang diatas Rp.1.5000.000 tidak ada fee nya (alias gratis).
Untuk Kartu Kredit, Paypal mengenakan fee sebesar $5 per pernarikan.

T : Jika sudah punya vcc, dan sudah aktif account-nya apakah akan kena monthly fee ?
J : Tidak ada.

T : Masa’ Paypal tidak mengenakan fee, pasti ada khan… mungkin dikenakan beberapa % dari transaksi kita ?
J : PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. Namun PayPal akan mengenakan biaya kepada si penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

T : Untuk verifikasi Paypal pakai Kartu Kredit (bukan Virtual Credit Card) apakah ada biaya admin ? kebetulan saya punya cc logo visa.
J : Tidak ada.

T : Setiap menerima uang Paypal apakah otomatis masuk ke rekening Bank saya jika saya sudah melakukan setting menambahkan rekening BCA saya di akun Paypal ?
J : Tidak otomatis. Anda perlu melakukan Withdraw (pencairan uang ke Bank) secara manual. Option tersebut ada di menu di halaman Paypal setelah ada Log-in. Biasanya akan cair 3-5 hari.

T : Apakah Paypal ada biaya administrasi perbulan atau pertahun ?
J : Tidak ada.

T : Bagaimana cara mengetahui Paypal yang valid jika ada orang yg kirim uang Paypal. Maaf soalnya belum coba bikin akun Paypal.
J : Makanya bikin gan. Bikin akun Paypal kan gratis. Nanti juga tau, karena di setiap akun akan ada tulisannya Status: VERIFIED atau UN-VERIFIED.

T : Ada gak cara verified akun Paypal tanpa Virtual Credit Card (VCC) ?
J : Maksudnya yang gratis gitu ya. Ada., tapi saya tidak akan membahasnya di sini. Silahkan cari di blog lain atau search di Google. Karena menurut saya cara tersebut tidak aman. Ada beberapa teman saya di banned akun Paypal nya karena berlaku curang dengan cara tersebut. Cara paling aman yaitu tetap menggunakan jasa Virtual Credit Card (VCC), karena jika suatu saat misalnya ada trouble penjual jasa tersebut akan bersedia membantu dan dana Paypal anda tetap akan aman.

T : Apa itu Payee name di paypal ? bagaimana saya bisa menemui payee name paypal saya ? saya suda ada paypal, tapi tidak tahu tentang payee name saya?
J : Payee name adalah nama lengkap kamu.

T : Saya sedang mengikuti Bisnis Online, saya diminta untuk menulsikan “Withdrawal Account” paypal. Dimana saya bisa jumpa “Withdrawal Account” paypal saya?
J : Withdraw Account Paypal adalah email yang kamu gunakan untuk mendaftar paypal.

*UPDATED



Topik :
    akun paypal masih nol, apa itu bca e-pal, bisakah paypal belm verif mengirim ke paypal lain, cara membikin kartu pay pal, Cara menjadikan patpal ke pulsa, paypal artinya, transfer antar paypal bisakah
Make Money Tips

165 comments

  1. lukikurniadi says:

    thx artikelnya bantu bgt,,,alnya saya lagi nyari keterangan tentang payPal…soalnya bingung ma ziddu.com uy,,ktnya mesti pake paypay,,terus mesti punya kartu kredit lah,,bla,,bla,,ribet,,tapi klo ky gni ok juga,,,,thx yupz,,salam kenal…

  2. topan says:

    Hm.. bisa aja dengan mendaftarkan dengan alamat email yang berbeda, tapi mungkin besok anda akan kesulitan untuk Withdraw (menarik tunai dari paypal ke bank anda)

  3. dian says:

    mantap infonya.
    sedang saya ikuti sambil meraba-raba, sepertinya masih ada yg keliru. karena tidak muncul verifikasi email SUKSES-nya. hehe

    • topan says:

      @michael:
      iya benar. Paypal mengenakan fee pada setiap penarikan (withdraw) dari paypal ke bank kita senilai Rp.16.000 per penarikan. Tapi klo kita narik uang diatas Rp.1.5000.000 tidak ada fee nya (alias gratis).
      Mau mengirim atau menerima transfer antar paypal juga gratis.
      Semoga bermanfaat.

  4. michael says:

    permisi mas, tny nih? jika menggunakan kartu kredit statusnya lgs verified y? masa paypal tdk mengenakan fee, pasti ada khan… mungkin dikenakan bbrp % dari transaksi kita..?

    • topan says:

      @michael:
      PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

    • topan says:

      @Dimas:
      Langsung saja ke home, tampaknya Anda sudah berhasil. Alamat account Paypal Anda adalah alamat email Anda saat mendaftar paypal pertama kali.

  5. Hendro says:

    Mau tanya nih. kalau saya hanya mau transfer sejumlah uang ke account paypal orang lain (penjual) dan tidak untuk menerima uang dari account paypal lain, bagusan pilih account yang mana ya?
    trus kalau saya pakai kartu kredit bca, itu langsung verified ga ya? kalo masi unverified, artinya ga bs digunakan ya?
    trus cara beli kursnya gimana ya? apa langsung dicas dr kartu kredit kita, atau harus beli dolar lg dari seller lain?

    • topan says:

      @Hendro:
      Pakai account personal aja mas. Nanti bisa di upgrade kok. Pakai kartu kredit BCA bisa asalkan terdapat logo VISA di kartu kreditnya, nanti akan di suruh menuliskan nomer kartu kreditnya dan masa berakhir kartu kredit dan pengisian lainnya. Untuk informasi selanjutnya mengenai verivikasi Paypal dengan dengan kartu kredit bisa ditanyakan di kantor BCA terdekat.

    • topan says:

      @yondaime: Jika di suruh mengisi nomer kartu kredit di halaman Paypal di abaikan saja dan kembali lah ke halaman home. Proses pembuatan account Paypal Anda sudah selesai kok.

  6. wahid says:

    terima kasih infonya nich bro..

    saya udah berhasil tuch buat paypal lalu saya ke vcc nah disitu kita harus bayar Rp. 175.000,-. yang saya mau tanyakan bagaimana caranya kita punya paypal di verifikasi dan cara pembayarannya gimana tuch.

    • topan says:

      @djmjg01: Bukan. Untuk verifikasi Paypal Anda memerlukan Kartu Kredit (silahkan hubungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat di kota Anda), jika tidak punya Anda bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card)

  7. munadi says:

    saya pengguna akun paypal primer, saldo paypal 7,8$US ketika saya kirim uang ke sesama akun paypal kok muncul tamilan “Anda telah melampaui batas per transaksi. Untuk mencabut batas ini, klik Lihat Batas pada halaman Tinjauan Rekening Anda.” TAPI…saya cari-cari kok link tsb g ada, jd gmna cara cabutnya..

  8. munadi says:

    sy dah coba di hari lain mau bayar ke merchant 100$US dan saldo paypal nol, tapi di kartu kredit saya ada saldo 1juta dan kartu saya dan terverivikasi tapi ketika saya mau bayar ke merchant 100$ US tetap muncul tampilan “Anda telah melampaui batas per transaksi. Untuk mencabut batas ini, klik Lihat Batas pada halaman Tinjauan Rekening Anda.” jadi pertanyaan saya
    1. gmn cara mencabut batas ini karena sy cari di halaman tinjauan rek gak ada menu batas cabut batas

    • topan says:

      @munadi:
      Teman-teman saya di forum juga mengeluh mengenai hal ini, dan sampai sekarang mereka juga belum tahu jawabanya. Mungkin ini adalah dampak dari diberlakukannya system baru awal 2010 kemarin bahwa sekarang verifikasi paypal bisa dilakukan lewat Bank di Indonesia. Jadi Anda bukan satu-satu nya orang yang mengalami hal ini (meskipun saya tidak mengalaminya). Mungkin paypal akan membereskannya beberapa saat lagi.

  9. day says:

    mas aku udah nyelesein beberapa tahapan .lalu tertulis “pay pal akan mengirim 2 setoran dalam jumlah kecil ke rekening anda, periksa dua setoran dari pay pal di rekening pay pal, lalu masukkan jumlahnya. yang mau saya tanyakan pada bagian mana pada rekening pay pal yang harus saya isi dgn jmlh setoran tsb, apakah setelah tahap ini rekening pay pal saya sudah terverivikasi dan saya bisa mencairkan saldo ke bank di indonesia. trims mohon sarannya…

    • topan says:

      @day:
      Gak bisa, hanya bisa dicairkan melalui bank di Indonesia. Atau kalau Anda punya teman yang memiliki account paypal bisa saja dikirimkan ke dia lalu minta dia mencairkan uang Anda yang telah Anda kirim dari paypal Anda ke Paypal teman Anda tersebut.
      :lol:

  10. day says:

    ok… mas thanks a lot infox, aq dh ngerti tp ada mslah baru. nama direkeningku sama dengan nama diakun paypal. hanya bedanya namaku direkening td dari 3 kata. tp di paypal yang keluar hanya 2 kata. nama tengahku gak keluar. itu tu bisa diartikan sama ato beda ya mas..

    aq pake muamalat, gak ada buku tabungannya mas, gimana caranya ya ngeliat 2 setoran dari paypal yg buat verifikasi..aq dah tanya ma cs muamalat tp masih belum ada setoran katanya and malah bilang jgn percaya ma bisnis diinternet gitchuu ktanya. mohon dibantu y mas…trims

  11. rohmat nurinsan says:

    saya,,,baru denger apa itu paypal!!tapi untuk orang yang baru seperti saya,setelah saya mendaftar,,terus langkah selanjutnya apa yang harus saya lakukan???mohon petunjuk???mohon dengan sangat!!!!

  12. galuh says:

    mas saya bru buka rekening trus saya mau menerima uang hasil jual produk melalui paypal tpi sya ga punya paypal & kartu kredit gmna ?mohon penjelasan’y

  13. arihaz says:

    mas..makasih infonya, tar aku coba..
    btw mau tanya nich, gmn sich carnya biar website kita buanyak pengunjungnya kaya gini, mohon tips nya yah??
    n kunjungi juga blog ku di http:arihaz99.wordpress.com thx..

  14. Haibara says:

    Kalo dftar paypal itu bayar gak ?
    n klo mau cairin uang.a ke bank (ex : bank bca) itu bs lewat atm gak ?
    n ne blog kan keren abis .. tp aku lon liat smua .. aku tnya d sn aja dech ya ..
    tlong donk ksih tau bisnis online gratis tnpa bayar tnpa modal yg bneran bis nmbah pnghasilan(meskipun sdikit jg gk papa) ..

    THANKS BEFORE
    haibara

    • Topan says:

      @Haibara:
      Bikin Paypal itu gratis mas. Cairin uangnya lewat ATM bisa, tapi tentu saja harus setting dulu di Paypal. Bila maih bingung gimana caranya, cari di Google dengan kata kunci “cara withdraw paypal ke rekening”.
      Bisnis online tanpa modal banyak kok. Tapi kebetulan blog saya tidak membahas tentang bisnis online. Untuk belajar saja silahkan masuk http://wp.me/pOZmz-hx

  15. sygyth says:

    Mas , mau tanya :
    1. aku udah bt account paypal, tp blm verified..apa sdh bs dipakai (sy baca kalo gak divervd 1x24jam, account ditutup otomatis) , bnr gak?
    2. trus , nomor dimana sy bs tahu nomor account paypal-nya kita ya..sebab kalo login ke paypal, khan cm ketik email& pswd aja..
    3. VCC hanya belaku 3 bln,stlh itu diperpanjang lagi, tul gak..
    tlong jelasin ya gan, mks ..maklum br gali info ttg paypal..

    • Topan says:

      1. Tidak verified tidak akan di hapus. Bahkan bisa untuk menerima dana. Namun untuk mengambil dana account paypal harus verified.
      2. Paypal tidak pake nomer-nomeran segala seperti nomer kredit. Untuk menerima atau mengirim dana antar paypal hanya dibutuhkan email dan password. Itu saja. Misal : “Bos, kirimi saya dana Paypal, account paypal saya emailmu@yahoo.com
      3. Saya sudah lebih dari 1th pake VCC dan tidak saya perpanjang gak masalah tuh. Saya masih bisa mengirim (membayar), menerima, mengambil dana paypal ke rekening Bank Indonesia saya.
      Semoga bermanfaat gan !!

  16. Verifikasi Paypal Pakai Bank Lokal Sementara Ditutup dan anda tidak punya anggaran untuk beli VCC tapi saya punya solusinya, Dengan cara mendapatkan kartu Debit MasterCard Payoneer secara gratis, malahan selain bisa anda gunakan untuk memverifikasi account paypal anda juga kalau mau bisa menghasilkan dollar dari situ, silahkan klik untuk lihat petunjuk detailnya.

    • Topan says:

      @adit :
      Bisa mas. Tapi potongan untuk withdraw (pengambilan dana) biasanya lebih besar. Saya tidak tahu tepatnya berapa, karena saya tidak pakai credit card mas.

      • jacky lane says:

        aduuuuuuuch!
        jadi klo mw bikin paypal hrus bayar yach.??
        tpi kan q nggak tau cara ngisi paypalx gmn, q jg blom terlalu tau tentang paypal.
        ntar klo bayar kan rugi klo nggak di pake!
        trus gmn tu.???

  17. Iank says:

    Mas,,, Kalau aku mau belanja onlie di Ebay tapi pake account yang personal bisa gak..??? Terus cara isi saldonya gimana yah mas.,,
    Aku orang yang awam nih.,,
    Mohon informasinya secepatnya.,,,

    • Topan says:

      @lank :
      Bisa. Untuk menambah saldo cari saja di kaskus, lalu search dgn kata kunci “paypal balance”.

  18. Orang awam says:

    Trims nice info. Tapi masih bingung nih … apa harus punya tabungan di bank juga ya ????? kalo gak punya gimana ???? paypal’y gak bisa dipke dong ia … ???

    • Topan says:

      @orang awam :
      Gak punya tabungan gak apa-apa. BCA atau mandiri itu cuma di pakai buat nyairin uang paypal. Sementara uang paypal kamu bertambah kamu tidak perlu menyairkannya kalau blm punya tabungan bank di Indonesia.

  19. abang says:

    mas kalo verivikasi di PP kan minta jenis kartu, no kartu dan kode keamanan . no VCC yg udh kita punya di isi di kolom mana yah…thks

  20. Adhitya P says:

    Wah bagus banget artikelnya.makasih mas.saya ingin mencoba membuat PP krn saya orang awam.

  21. koko says:

    mas, berapa sih batasan menerima uang dari paypal? ada batasannya gak, kalo pake akun personal & primer ??
    makasih……

    • Topan says:

      @koko:
      Klo menerima aja sih saya pikir gak ada batasannya. Saya pake Paypal dah 2th gak ada masalah kok.. Cuma menerima aja, klo beli2 pake Paypal jarang.

  22. sarah says:

    wah om thanx banget neh….
    saya uda h bisa bikib pp
    skalian mo tanya lagi,kalo id pp nya yang mana ya om…?

    • Topan says:

      @kay :
      Tidak bisa gan. Harus di verfivikasi dulu kalau dana Paypal nya mau dicairkan ke Bank di Indonesia.

  23. putri says:

    pak, mau tanya jadi kalo mau bikin paypal harus punya CC ato registrasi VCC ya?? untuk VCC itu harus bayar ya? thanks

    • Topan says:

      @putri:
      Untuk membuat Paypal tidak harus punya CC. Tapi bisa dengan VCC. Tanpa membuat VCC pun kita bisa menerima dana Paypal dari mana saja. Bikin VCC tentu saja bayar. Fungsinya agar kita bisa mencairkan dana Paypal kita ke Bank yang ada di Indonesia.
      Semoga bermanfaat.

  24. Dadi says:

    Bagus banget, artikenya Mas..sangat bermanfaat buat kami2 di dunia kerja seperti sekarang ini..sebagai alternatif cari tambahan di internet make money on line ato sejenisnya lah..cuma saya masih ada yg mo ditanyakan nih..barangkali si Bos bisa kasih solusi..
    1. bisa ga saya transfer dana ( dollar ) dari Bank lokal ke Account PP saya yg blom terverifikasi..klo bisa trus gmn caranya..
    2. mengganti Bank lokal yg sudah terlanjur teregister dan disetting di Acount PP.. ( sebagai info Acount PP saya blom dipake untuk transaksi menerima/mentransfer)…demikian pertanyaan saya mohon solusinya…dan sukses selalu buat Anda…Terima Kasih..
    Dadi

    • Topan says:

      1. Tidak bisa. Harus versifikasi dulu.
      2. Buat saja Paypal baru. Gratis kok. Karena kalau mengubah Setting bank gitu denger2 bakal dikenakan biaya, tapi saya gak tau pastinya karena belum pernah mencoba.
      Solusinya ya buat paypal baru aja menggunakan alamat email lainnya.

  25. christ says:

    gan mo nanya ni, saya baru aja daftar di “ten dollar click” nih kalo mau cairin kudu 10.000 us dulu. sedangkan sehari paling banter cuma dapet 100 US. apa dapet uang beginian ini memang kudu nungguin sampe 10.000? saya takutnya setelah nyampe 10.000 ga dibayar hehehehe rugi kan. 2. bayar VCC gimana cara gan? thx alot bos buat jawabnanya

    • Topan says:

      @christ :
      Saya gak pernah main begituan mas, dapetnya lama :)
      Pembayaran VCC kan bisa transfer via BCA/Mandiri. Via Paypal juga bisa.

  26. Aaaaah mau buat Paypal sekarang, karena selama ini sy belum pernah mendapatkan penjelasan dari orang ahlinya. Artinya saya gaptek niiih Mas Topan . Mohon bimbingannya yaaa, kalau ada kesulitan dalam verifikasi dan lain-lainnya.
    Terimakasih blog mas Topan, Mantaaaaap!

  27. Ralph says:

    Mas, jika kita mengandalkan account (tabungan) bank saja dalam bertransaksi, bagaimana proses beli barang via paypal ini ?
    Apakah setelah kita request barang, maka otomatis acoount bank kita hari itu juga di-debit ? ATAU kita musti pindahin dulu dana di tabungan bank ke account paypal, dan setelah itu melakukan request /beli barang ?
    Pertanyaan berikutnya, berapa biaya verifikasi yang di charge fihak paypal ?
    Tks dan mohon tanggapannya.

  28. mardellan says:

    mas topan tolong bantuannya gimana ya caranya saya verifi akun PP saya kalo ndak pakai VCC ato kartu kredit bisa nggak, cara cari uang ddari internet yang cepet pakai apa mas, kalo google sniper itu gmana menguntungkan ndak? beneran ndak ya? trims bgt jawabannya sukses selalu.

    • Topan says:

      @mardellan:
      Verifikasi Paypal harus pakai VCC atau pakai Credit Card. Selain itu gak bisa. Btw, tidak ada cari uang pecet mas, cari uang itu tidak ada yang instant, semuanya itu butuh proses. Yaitu belajar dan kerja keras. Sampai sekarang saya juga masih belajar kok…
      Saya tidak mainan Google Sniper mas, jadi tidak tahu.

  29. mustar says:

    Mas/Mbak,,,,,,,,
    saya mau tanya, jujur saya blum mengerti tentang sistem paypal ini!!!!!!!!!!

    jadi seandainya saya membeli barang secara online,lalu saya punya kartu kredit nigh limitnya 25jt…..
    dan punya akunPayPal,truz mereka menerima uang dari barang saya beli gimana???
    mohon konfirmasinya……

  30. setiawan says:

    Mau tanya, paypal debit bisa ga tuh?? Maksdnya bikin account paypal tapi kta ga punya kartu kredit, cuma punya kartu debit.! Thanks

    • Topan says:

      @setiawan:
      Kalau bikin aja bisa mas, nanti bisa pakai Virtual Credit Card untuk mencairkan dana Paypal nya. Tapi, kalau mau masukin dana ke Paypal nya gak bisa, harus pakai Kredit Card. Tapi bisa di akali mas nya membeli Paypal Balance. Banyak kok jasa seperti itu. Coba cari Paypal Balance di Kaskus, siapa tau dibutuhkan.

  31. Purnama says:

    mas,gimana ya caranya mengubah nama saya di account paypal? nama tengah saya tidak ditampilkan. di profil yang bisa di edit cuma email,rekening bank,kartu kredit,&alamat?

    • Topan says:

      @Purnama:
      Coba mas di utak-atik lagi, siapa tau ketemu. Soalnya saya juga tidak pernah merubah nama. Kalau tidak ketemu juga ya buat Paypal baru dengan email lain. Kan gratis :)

  32. riri says:

    mas topan aku mau tanya tertarik bgt buat PP ;)

    jd kita kalo buat PP tidak harus ada kartu debet dan kartu kredit ?
    lalu untuk verifikasi yg akun Personal bs menggunakan VCC ya ?
    akun Personal yg sudah di verifikasi bs tidak menerima/mencairkan uang ke bank? bank apa saja?
    jd yg sudah di verifikasi hanya bisa mengirim kesesama PP, menerima sesama PP dan mencairkan uang ke bank lokal? gitu yah?
    terus kalo mau nambah saldo ke PP harus make jasa lg gitu? gk bisa lewat kartu Debet?

    thx ;)

  33. heri iswari says:

    mas,,,gmn cr mengetahui nmr kartu vcc kita..soalnya aku udah order nih cuman belum transfer uangnya…trus transfer uang kita order vcc k mana…gak tau nih…balas ya…

  34. Maxi Nashiba says:

    mas… tlg dong ksh cara bikin PP bg yg super awam…
    mulai cara bikinx ampe cara pengguna’an/pembelian di ebay/pencairan ke bank/krm pp dgn nilai nominal tertentu/aq jg ga’ pya CC cuma rek bank & ATM tp bingung takut salah langkah maklum rek sy jumlhnya Ora Umum hahahaha…tlg infox ya mas,suwon…..

  35. salaminasae says:

    tips yang sangat bermanfaat terimakasih,
    saya share di facebook saya pasti bermanfaat buat teman – temanku juga yang butuh paypal
    terimakasih

  36. iwank says:

    mas,mau nanya nih,apakah bisa untuk menerima uang jika saldo kita masih kosong atau nol tolong di jelasin. soalnya blm tau btl tentang paypal

    terimakasih

  37. ayu soepono says:

    mas mo tanya nih… saya udah dapet vcc, saat memasukkan nomor kartu, kemudian saya dapet email dari pay pal untuk memasukkan lagi “kode paypal”, gimana ya??? bukannya dg beli vcc account kita bisa langsung verified…
    account saya masih belum verified tuh..
    tolong dong…
    nuhun

    • Topan says:

      @ayu soepono:
      Silahkan ditanyakan pada pihak penjual vcc nya. Saya dulu di pandu untuk mengaktifkan sama penjualnya, kalau sekarang saya jelaskan tidak bisa, karena itu sudah lama sekali dan sedikit lupa :)

  38. xixie says:

    Kalo, akun belum diverifikasi, apa bisa dipake buat transaksi seperti membeli barang, menggunakan saldo yang dikirimkan dari akun paypal lainnya???
    Thx.

    • Topan says:

      @xixie:
      Kalau belum verifikasi kelihatannya hanya bisa menerima dana paypal saja, jadi belum bisa untuk melakukan pembelian online via Paypal.

  39. deyra says:

    mas.mo tanya,jd kalo qta beli brng via paypal, jgn ksh tau verifikasinya ke pihak penjual dl ya? stlh ok,baru ksh tau? gmn kalo brng yg dibeli jelek & qta mo retur.apakah paypal bs diretur ke rek qta lg? trims

    • Topan says:

      @deyra:
      “Garansi uang kembali” maksudnya? Nah kalau itu urusannya sama si penjualnya, bukan sama Paypal. Pastikan Anda membeli dari tempat yang terpercaya baik kualitas ataupun kuantitas barang yang bersangkutan.

    • admin says:

      @muhmusa: Klo dapat dollar dari bisnis di internet kamu bisa menjual dana Paypal kamu tersebut ke pembeli dana Paypal. Dengan rate rupiah yg berlaku saat itu. Saya merekomendasikan Paspisan.com

  40. baca komentar sampai lelah nih saya mas..hanya untuk memastikan saja yg ingin saya sampaikan ,,,
    1 untuk verifikasi pp pake cc apakah ada biaya admin kebetulan saya punya cc logo visa
    2.setiap menerima uang pp apakah otomatis masuk ke rekening saya jika saya sudah melakukan setting menambahkan rek bca saya di acont pp..??
    3.apakah ada biaya adminitrasi perbulan ataw pertahun klw cc saya kan pertahun ada biaya admin???
    4.bagaimana cara mengetahui pp yang valid jika ada orang yg kirim uang pay pal. maaf soaly blm coba bikin akun pp ???

    jadi begini saya pemain server pulsa elektrik saya ingin sekali menerima uang berupa paypal jadi ketika saya mendapat dana ataw ada orang yg melakukan deposit pulsa dari paypal dana tersebut juga saya butuh instan langsung cair ke rekening saya..akun paypal apa yg cocok buat saya..

    sebelmy saya ucapkan terima kasih web yg sangat menarik banyak ilmu yg saya dapet dari web ini . di tunggu jawabany mas?????

    klw saya sudah berhasil dan mengerti dgn apa itu paypal ????
    sekalian promosi juga yach mas .teman2 yg uang paypal y udah besar klw mau ikutan bisnis pulsa elektrik insa allah saya nerima uang paypal untuk deposite nya pulsa bisa untuk isi pulsa hp sendiri maupun di jual kembali kunjungi web saya di http://www.kompas-inet.com ataw ketik saja .KOMPAS INET. di mbah gogle insa alah di urutan pertama web saya…

  41. waduh terima kasih mas jawabany membantu sekali ada yg kurang jelas ni mas dikit
    j:untuk kartu debit paypal mengenakan fee pada setiap penarikan dari witdraw dari paypal
    ke bank kita senilay rp 16.000 per penarikan.tapi klo kita narik uang di atas rp.????? ini maksudy 15jt apa 1,5jt ????

    untuk kartu kredit paypal mengenakan fee$5 per penarikan?? ini maksudy setiap narik uang paypal ke rek saya , jadi saya akan di tagih ke kartu kredit cc saya sebanyak $5??

    • admin says:

      @dadang hermawan:
      Untuk withdraw ke kartu debet di atas 1,5 juta tidak dikenakan biaya. Yup, Untuk withdraw ke kartu kredit di kenakan biaya $5 per penarikan.

  42. Yainta says:

    mas, kalo misal ada uang di paypalnya ga dicair2kan, ntar lama2 ilang ga? kaya kepotong biaya admin gitu?
    kalo misalnya pp nya nganggur, bakalan hangus kah?
    thx :)

  43. tricahyo says:

    kan aku masih baru dan awam sekali di dunia online bahkan perbankan.nah aku udah punya akun pay pal.apakah kita harus punya rekening bank?terus kan aku pasang pay per click di blog aku misalkan dari pihak ppc tersebut mau mengirimkan uangnya ke pay pal ku apakah aku dapat potongan biaya? apakah kita dapat membeli barang yang kita mau secara online dengan pay pal? tolong di jawab

    • admin says:

      @tricahyo:
      1. Untuk menerima pembayaran dana.. akun paypal tidak mengenakan potongan biaya.
      2. Untuk mendaftar akun paypal anda tidak perlu akun bank. Namun akan di perlukan jika anda akan menarik dana paypal ke akun bank anda.
      4. Ya benar. Anda dapat membeli barang secara online menggunakan akun paypal.
      5. Mohon baca dulu artikel di atas secara lengkap sebelum bertanya :roll:

Leave a Reply